Uncategorized

Apakah Tangan Diatas Lebih Baik Dari Tangan Dibawah ??

Ini postingan ane serius yang pertama gan. Gak perlu tau kali nama aslinya siapa, yang penting kita dapet pencerahan walaupun sedikit dari postingan ane ini nih gan. Yaa kalo maksa buat kenal sih yaa tinggal kenalan aja, samperin ke kotanya. Ane orang Bogor, Jawa Barat :D. Ini ada sedikit artikel gan. Semoga bermanfaat. :*

“Dari Abdullah bin Umar RA katanya: ‘Ketika Rasulullah SAW sedang (berkhutbah) di atas mimbar, beliau menyebut perihal sedekah dan perihal mencegah diri dari meminta-minta. Sabdanya : ‘Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tangan di atas ialah tangan yang memberi, sedangkan tangan yang di bawah ialah tangan yang meminta.’”

Setiap manusia di ciptakan dengan memiliki tangan dan anggota tubuh yang lain. Mereka pula yang mengarahkan, akan dipakai untuk apa anggota tubuh mereka itu. Setiap anggota tubuh memiliki kegunaan masing-masing; mata untuk melihat, hidung untuk mencium bau, kaki untuk berjalan dan lain-lainnya. Sebagian manusia menggunakan anggota tubuhnya untuk kebaikan, adapula yang menggunakannya untuk hal buruk. Tangan untuk mencuri, kaki untuk berjalan menuju tempat maksiyat dan lain-lain. Kita sebagai manusia yang memiliki akal dan memiliki agama yang sempurna, patutnya kita menggunakan anggota tubuh kita hanya untuk hal-hal baik. Kita gunakan tangan kita untuk memberi apa yang telah di berikan Allah kepada kita, kita bantu orang yang mengalami kesulitan dengan menggunakan tangan kita, kita sumbangkan sebagian harta kita kepada orang yang lebih membutuhkan. Karena tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

Jadi gitu gan, sis. Yaa lumayan lah buat pencerahan hati kita sedikit. Ane nulis ini juga karena ane lagi ngingetin diri ane pribadi. Ane merasa jauh dari apa yang di sabdakan Rasul kepada kita nih. Ane lagi belajar mencari jati diri dan terutama mencari jodoh, ehhh 😀

Udah ah malah ngawur nih, udah kan bacanya?? Nambah ilmu kali dikit mah yakk?!! Wkwk semoga aja bisa jadi manfaat buat semuanya gan ya. Aamiin.

Advertisements